Presiden Jokowi Mau ke Cirebon dan Kuningan, Ini Agenda Acara Kunjungannya

Presiden Jokowi Mau ke Cirebon dan Kuningan, Ini Agenda Acara Kunjungannya

CIREBON - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan. Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarcirebon.com, kunjungan tersebut akan dilaksanakan pada, Selasa, 31, Agustus 2021.

Presiden dijadwalkan mendarat di Bandara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon. Kemudian dilanjutkan meninjau vaksin door to door di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti.

Kepala negara juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kota Cirebon. Agenda dilanjutkan menuju Sangkanhurip, Kabupaten Kuningan. Juga untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Selanjut presiden akan menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Khusnul Khotimah dengan agenda yang sama, yakni vaksinasi covid-19. Juga menyapa virtual di 8 titik lain serentak secara nasional.

Presiden juga akan singgah di Pendopo Kabupaten Kuningan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda. Kemudian menuju relokasi 444 kepala keluarga perumahan terdampak Waduk Cibereum.

Diagendakan pula untuk dilakukan peresmian Bendungan Cibereum dan kembali ke Bandara Cakrabuana untuk take off kembali ke Jakarta.

Kunjungan ini, tentunya masih rencana. Dan masih menantikan konfirmasi lebih lanjut.

Sementara itu, Kapenrem 063 SGJ Cirebon, Mayor Uci S Karlan membenarkan ada rencana tersebut, namun kepastiannya belum final karena belum ada tim dari kepresidenan datang ke Kota Cirebon.

\"Biasanya, kita akan rapat bersama TNI, POLRI, Pemda dan Kepresidenan kalau ada rencana kunjungan RI1 maupun RI2,\" katanya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: